Jumat, 15 Oktober 2010

Healthiest Foods on Earth

 
  1. Berries
Semua buah berries memiliki kadar gula rendah dan tinggi dalam serat. Dalam studi laboratorium, Blueberry telah ditunjukkan dapat meningkatkan daya ingat, sedangkan raspberry dan strawberry adalah buah yang sarat dengan asam ellagic, suatu antioksidan kuat yang tampaknya memiliki beberapa sifat anti-kanker, menurut American Cancer Society.
 
2. Kacang 
Kacang sangat tinggi serat, yang membantu untuk mengontrol berat badan, mencegah atau mengelola diabetes dan gula darah, dan dapat membantu mencegah kanker usus besar dan melindungi terhadap penyakit jantung. National Institute of Medicine merekomendasikan 25-38 gram serat sehari. Amerika rata-rata hanya mendapat 4-11 gram. Satu cangkir kacang menyediakan 11-17 gram.
 
3. Kacang-kacangan  
Beberapa studi diet dan kesehatan jangka panjang yang terbesar dan paling penting telah menunjukkan bahwa makan kacang beberapa kali seminggu konsisten dengan resiko serangan jantung dan penyakit jantung, yaitu 30% -50% lebih rendah daripada populasi umum. Cobalah hanya dengan satu ons kacang-almond, macadamia, Brazil, walnut, pecans-dimakan 3-5 kali seminggu sepertinya merupakan angka yang sempurna :D
 
4. Wild Salmon 
Ikan merupakan makanan utama anti-penuaan. Air dingin lemak ikan seperti salmon liar, sarden, mackerel dan herring mengandung omega-3 lemak yang melindungi otak dan jantung, memperbaiki mood, dan menurunkan tekanan darah dan trigliserida.   
5. Susu Murni 
Susu murni organik hampir selalu berasal dari sapi diberi makan rumput dan berpotensi tinggi melawan kanker CLA (asam linolenat terkonjugasi) serta beragam kaya vitamin, mineral dan bakteri menguntungkan (seperti Lactobacillus acidophilus)
 
6. Grass-Fed 
Daging-daging dari sapi yang diberi makan rumput memiliki profil lemak yang jauh berbeda daripada daging supermarket biasa: tinggi omega-3, lebih rendah pada yang berpotensi membahayakan omega-6 dan sarat dengan CLA, suatu jenis lemak yang terkenal untuk kegiatan anti-kanker. Sebuah sumber yang luar biasa dari protein dan vitamin B12, dagingnya juga bebas antibiotik, steroid dan hormon yang ditemukan dalam daging yang berasal dari peternakan penggemukan lho. 

7. Telur
 
Telur dianggap oleh banyak orang sebagai makanan alami yang paling sempurna, telur tinggi protein dan relatif rendah kalori. Kuning telur mengandung choline, salah satu nutrisi paling penting bagi otak, serta lutein dan xeazanthin, dua nutrisi penting untuk kesehatan mata. Sayuran Brassica Kubis, kubis Brussel, brokoli dan kale semuanya mengandung senyawa tanaman yang disebut indoles yang membantu mengurangi risiko kanker. Selain berbagai menakjubkan vitamin dan mineral, mereka juga mengandung sulforaphane, sebuah pabrik kimia penting yang membantu detoksifikasi bahan kimia yang merusak kesehatan tubuh.
 
8. Apel 
Apel tidak hanya menjauhkan kita dari dokter, apel juga hadir untuk melakukan hal yang sama seperti doter terhadap paru-paru, kanker diabetes dan asma. Sebuah apel mengandung lima gram serat dan Campuran kaya nutrisi termasuk vitamin tulang-gedung K dan quercetin hara anti-inflamasi. Dan tidak ada cara yang lebih baik untuk mengendalikan nafsu makan kita dari sebuah apel yang dimakan sekitar setengah jam sebelum makan besar ;)
 
9. Bawang Merah dan Bawang Putih 
Dalam jumlah yang mengesankan dari penelitian yang diterbitkan, konsumsi bawang merah dan bawang putih telah menunjukkan efek protektif terhadap perut, prostat dan kanker kerongkongan. Seiring dengan brokoli, teh dan apel, bawang merah dan bawang putih termasuk kelompok makanan yang ditemukan untuk mengurangi angka kematian akibat penyakit jantung sebesar 20%.
 
10. Pomegranate Juice 
Disebut "Viagra alami" oleh para peneliti di Tel Aviv University, jus delima yang sarat dengan antioksidan. Studi menunjukkan bahwa jus Pomegranate dapat menurunkan tekanan darah dan plak di arteri. Penelitian terbaru menunjukkan juga jus Pome dapat memperlambat perkembangan tumor.. Empat sampai delapan ons per hari sangat dianjurkan!
 
11. Teh hijau 
Meskipun semua teh bagus untuk kita, teh hijau memiliki profil unik dari bahan kimia tanaman yang memiliki aktivitas anti-kanker. Sekarang cukup menetapkan bahwa teh hijau dapat membantu mencegah jenis kanker berikut pada manusia: kandung kemih, usus besar, esofagus, pankreas, rektum dan lambung. Teh hijau juga dapat membantu mengontrol berat badan.

2 komentar:

  1. tq uda posting! bermanfaat bgt! :)

    BalasHapus
  2. Pos tentang yang organik dong!
    Sekalian promo blogku: http://produkayamorganikjakarta.blogspot.com/

    BalasHapus